Laman

Cari

Customer Service

Sms/WA/Line : 08995489942
email : penerbitrasibook@gmail.com
twitter : @rasibook
fanpage : Rasibook

Cara Pembayaran

Cara Pembayaran
BCA 5140186416

Mandiri 900-00-0635774-4

Sebuah Pernikahan (Rp. 90.000,-)

 Judul    : Sebuah Pernikahan
(Dimensi Tasawuf dalam Syair Lagu Rita Sugiarto)

Kode    : NF-SP
ISBN    : 978-623-6728-13-0
Kategori: Non fiksi
Penulis  : Dicky Zulkarnaen 
Tebal    : 293 halaman
Harga   : Rp. 90.000,-







Buku ini terdiri dari 6 bagian dengan pokok bahasan, berisi: Bagian I memaparkan tentang Ngaji Puisi, meliputi : Filsafat & Puisi, Belajar Laku Sufi pada Puisi 'tajali cinta' Rita Sugiarto, dan Dalam Catatan-catatan Kecil yang Kubuat Saat Purnama Menguning di Wajah Perempuan : Rita Sugiarto. 

Bagian II Bedah Lagu Rita Sugiarto, diantaranya adalah : Rita Sugiarto : Pesan Dakwah Pada Lirik Lagu Takut Banget, Tinjauan Lirik Lagu Rita Sugiarto Datang Untuk Pergi : Dalam Kajian Tasawuf, Teori Subjektif: Nilai Etika Dan Estetika Dalam Syair Cinta Berawan Karya Rita Sugiarto, Cinta, Impian Dan Perjalanan : Tulus Hati Luhur Budi, Kritik Gaya Bahasa Lirik lagu Tulus hati luhur budi, Diksi, Gaya Bahasa, Dan Permainan Bunyi Pada Lirik Lagu Dangdut Karya Rita Sugiarto, Lagu Biarlah Merana : Rita Sugiarto Kupas Tuntas, Rita Sugiarto dalam karyanya DUA KURSI : Sekilas Lirik Lagu Sederhana, Bukan Tulang Rusak, Bedah lagu “TULANG RUSUK”, Cinta Segitiga ; Rita Sugiarto Menuju Uzlah, Lagu dangdut Pesan Rita Sugiarto, Melacak Perempuan Penyanyi dangdut Semarang. 

Bagian III Filsafat Puisi. Mengurai makna Filsafat dan Puisi, Jejak Langkah, Temukanlah Selain Dia (Untukmu Yang Setia pada Kesiasiaan), Puisi : Rita, Harus Ada Awal Lagi Setelah Akhir, Tak Ingin Mengakhiri Puisi Tentangmu, Lengkung, Nujum, Asmara Tua yang Mengarat, Kau telah jadi sejarah, Aku Ingin Menangis di Pelukanmu : Rita, KITA : Hari Ini dan Esok, Kepada : Rita Sugiarto, Izinkan Aku : Menangisi Airmatamu, Kisah Kita Tinggallah Nama, Monolog, Kisah yang paling puisi, Buka Puasa, Tarawih, Tadarrus, Sahur, Rakaat Pertemuan, Tahajjud, Sepeninggalmu, Selepas kau pulang : Seorang Perempuan yang Mengajariku Menanam Puisi, Kenangan, Bila, Perempuan yang Menamai Dirinya Hujan, Dalam Dekap Angin Pantai, Sajak Malam, Doa di awal september, Rindu, Kudus, Bulan sesabit alismu, Rit, Dalam Tajwid Cinta, Menuju hatimu, Epilog, Doa : Kepada Rita Sugiarto, Lautan Kalam, Untukmu : Rita Sugiarto, Sebuah Ruang : kita bercinta bersama puisi, Sajadah Cinta, Penantian, dan Airmata. 

Bagian IV Tasawuf Cinta, mengulas tentang Iqra’! - Membaca Apa?, Kalimat Tauhid, Iman : Perspektif Sufi, Ke Mana Hati Memandang?, Zakat Pikiran, Amal yang Amanah, Sebaik-baik Manusia, Ziarah Batin, Perempuan, Kisah Tragis :Seorang Pemintal Sunyi, Asal Tafsir: Memaknai Ayat Tanpa Ilmu, Yang Membedakan Kualitas Cinta, Futuwwah : Sikap Ksatria dalam Ibadah, Cahaya dan Bimbingan Rohani, Belajar Dengan Dua Sayap : Khauf-Raja’, Swa-Kritik Spiritual, Ketika semesta sadar : Manusialah Wujudnya, Hagiografi Wali Allah, Silsilah, Mursyid, dan Murid, ‘Krenteg’ Elek: Desir Nafsu di Batin, Sibuk, Musibah, Ketika para salik menyepi sejenak dan berdoa, Doa Rohani, Hikmah Dalam Kepahitan, Merahasiakan Rahasia, Ikatan yang Membebaskan, Melihat Luar untuk Melihat ke Dalam, Distorsi Dalam Ibadah, Iman Di Ujung Ruang Gelisah, Albert Einstein : Tuhan, dan Surah An-Nur ayat 35, Wayahe Ngopi, Pasir Riau, Sebuah Penantian, Namaku Rita, Janda Berwajah Surga, Mata jaman Cs Sakaratol Cinta, "Miskin Itu Indah, Indonesia", Empal Gentong, Kerupuk Melarat. 

Bagian V Kumpulan Status WhatsApp Rita & Dicky dari bulan September 2019 s.d Februari 2021. 

Bagian VI Sebuah Pernikahan adalah tulisan penutup yang menghantarkan makna dan hakekat arti sesungguhnya tentang Pernikahan sebagai pedoman perkawinan menuju keluarga samawa. 
Buku yang ditulis oleh Dicky Zulkarnaen Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Muballigh Muballighah Indonesia (DPP PMMI) sangat perlu dibaca untuk memperkaya khasanah ilmu susastra dengan gaya bahasa puitis. Semoga bermanfaat. 

 


Versi digitalnya bisa didapatkan di: 





Cara Order

Isi form di atas lalu klik kirim. Setelah itu kami akan kirim email ke anda. Setelah pembayaran, pesanan segera diproses

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar tentang buku ini ^_^

Daftar Buku Terbit